Kamis, 26 April 2018

Numbers

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kita masih membahas materi kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Materi kali ini yaitu angka (Numbers) 1-20.   

Indikator Pencapaian Pembelajaran:
ü Siswa dapat menirukan pelafalan angka  1 - 20 dengan benar.
ü Siswa dapat menyebutkan angka dari 1 - 20 dengan benar
ü Siswa dapat melakukan dialog sangat sederhana.
ü Siswa dapat membaca angka 1 - 20 dengan benar
ü Siswa dapat menirukan tulisan angka dari 1 - 20


Guru dan orang tua dapat mengecek pencapaian pemahaman siswa dengan melihat indikator tersebut. Apabila dirasa masih kurang memenuhi pencapaian indikator terebut, disarankan untuk mengulanginya kembali.


A. Our words

● How old         ● Phone        ● Thank you
● Year               ● Number     ● You're welcome   
      

B.   Let’s look and say.

1             2             3             4              5
One             Two                Three            Four                Five

6            7              8             9              10
Six               Seven             Eight             Nine               Ten

11          12            13           14            15
Eleven         Twelve           Thirteen         Fourteen        Fifteen

16          17            18           19            20
Sixteen        Seventeen      Eighteen       Nineteen         Twenty


C. Let’s practice with our friend.

Zaki           : Hi, Tania. How old are you?
Tania         : Hi, Zaki. I’m seven years old
Zaki           : What is your phone number?
Tania         : It is 264719 (two, six, four, seven, one, nine)
Zaki           : Thank you.  
Tania         : You are welcome.


D. Let’s sing a song.

How Many Fingers Do You Have?
How many fingers do you have?
One, two, three, four, five
Six, seven, eight, nine, ten
Let’s count them again
How many fingers do you have?
One, two, three, four, five
Six, seven, eight, nine, ten
Now, this is the end.
*Teacher : How many fingers do you have?
Students : I have ten fingers


E. Let’s do the crossword puzzle.



E







3   S






T  2




















1 S



























































































          Down (menurun)                                    Across (mendatar)

1.   11                                                          1.  7
2.   10                                                          2.  13         
3.  17


Petunjuk untuk Guru dan Orang Tua
Guru dan orang tua dapat menggunakan picture cards dan jumlah benda yang terdapat di sekeliling siswa sebagai media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction

Introductions A.  Vocabulary No. Meaning Infinitive Past Tense Past Participle 1 ...