Jumat, 27 April 2018

Greeting part 1

Materi ini menuntut anak untuk lebih fokus pada komunikasi, oleh karena itu guru atau orang tua harus dapat menjadi rekan atau lawan bicara anak.  

Indikator Pencapaian Pembelajaran:
ü Siswa dapat menirukan ucapan salam yang didengar dengan benar.
ü Siswa dapat mengucapkan salam dan menanyakan kabar.
ü Siswa dapat menjawab salam dan kabar.
ü Siswa dapat membaca kata-kata sapaan dengan lafal dan intonasi yang benar.
ü Siswa dapat menirukan tulisan kalimat sapaan.

Guru dan orang tua dapat mengecek pencapaian pemahaman siswa dengan melihat indikator tersebut. Apabila dirasa masih kurang memenuhi pencapaian indikator terebut, guru dan orang tua dapat mengulanginya kembali.


A. Our words

● Morning               ● How             ● I am
● Afternoon            ●Today            ● You are
● Evening               ●Fine


B. Let’s look and say.

 Morning
 Afternoon
 Evening


C. Let’s listen and repeat.

1. Teacher   : Hello, good morning, students.
    Students  : Hello, good morning, sir.

2. John        : Hello, good afternoon, George?
    George    : Hi, good afternoon, John.

3. Jane        : Hello, good evening, Mom.
    Mother     : Hi, good evening, Jane.

4. Mr. John          : Good morning, Mr. George. 
                              How are you today?
    Mr. George      : Fine, thank you. And you?
    Mr. John          : Fine, thanks.
    Mr. John          : Goodbye.
    Mr. George      : Goodye.

D. Let’s sing a song.
   

Good Morning
Good morning to you
Good morning to you
Good morning, good morning
Good morning to you

(Irama lagu “Happy birthday”)



 E. Let’s match and draw lines




Petunjuk untuk Guru dan Orang Tua

Guru menggunakan picture cards yang gambarnya terdiri dari 3 keterangan waktu, kemudian siswa menyebutkan satu per-satu keterangan waktu yang sesuai dengan picture cards yang ditunjukan oleh guru. Coba pilih salah satu dari siswa untuk menggantikan peran guru.





 Thank You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction

Introductions A.  Vocabulary No. Meaning Infinitive Past Tense Past Participle 1 ...